Friday, August 04, 2006

Ketika Peringatan Itu Menghampiriku Lagi



Mungkin karena tidak dibiasakan menjadi sebuah kebiasaan dalam lingkunganku ataupun karena bertambahnya pemahaman ini atau karena aku bukanlah orang yang menyukai keramaian yang khusus dibuat untukku.
Ketika peringatan itu menghampiriku setelah dia berputar menghampiri yang lainnya tidak dipenuhi oleh suatu hal yang tak berguna lebih kepada perenungan dan review akan hal-hal yang telah dilalui.
Dulu terasa bahagia bila ada yang memperhatikanku pada hati itu. Kini hal itu sudah tak berpengaruh lagi karena makna hari peringatan itu lebih menjadi sarana untuk melihat ke dalam secara lebih dalam, lebih jernih, walau hal itu seharusnya dilakukan setiap orang yang merasa muslim disetiap saatnya, muhasabah. Gunanya agar segala sesuatu masih dalam jalur dan bisa melakukan perbaikan-perbaikan disana- sini.
Tadi malam sepertinya Sang Empunya Waktu sepertinya memberikan saat itu padaku, bada menambah ilmu yang mulai susah untuk ditemukan dalam majelis ilmu. Ku temui kostan tempat sementaraku berteduh sehabis beraktifitas gelap hanya terlihat tanaman pot yang basah oleh siraman.

Semua teman tidak ada malam itu, hanya diriku seorang diri. Waktu yang sepertinya khusus untukku, senang sekali bisa dalam kesunyian yang langka bisa kutemukan.
Bermunajat pada-Nya di akhir malam, mulai membuka video ingatanku memasuki lorong-lorong waktuku yang lampau. Walau tak jelas tergambar terlihatlah apa yang telah kulakukan semasa peringatan itu menghampiri hari-hari yang lain.
Apa hanya mengingat?
Apa hanya menangisi?
Apa hanya tertawa?
mengenang waktu itu berlalu
.
.
.
.

Ya Allah Sang Penguasa Waktu
Terimalah segala amalan yang jauh dari kesempurnaan ini.
Ya Allah Sang Pencipta Waktu
Ampunilah segala dosa, maksiat, kedzoliman yang telah kuperbuat baik karena kesengajaanku, kelalaianku, kebodohanku.
Ya Allah Sang penggengam Waktu
Jadikanlah sisa-sisa hariku ini menjadi manfaat bagi agamamu dan orang disekitarku.
Ya Allah Sang Penguasa Waktu
Dari semua itu hanya Ridhomu yan selaluku dambakan

No comments: